Senin, 21 Januari 2013

Mawar berduri

Tommy dengan bergairahnya mencium bibir zhau yang lembut itu. Zhau pun tak bisa menghindar dari sergapan tommy, dia hanya bisa merasakan manis bibir tommy, zhau wei hanya terpaku tampa bisa berkata2. Dia membiarkan tommy menciumi bibir nya, zhau terbawa suasana dan merangkul tommy, tommy pun menbalas pelukan zhou, semakin erat dan erat. Zhau pun tak bisa bergerak dalam dekapan tommy. Disaat itulah zhau tersadar, bahwa seseorang yang mencumbunya sekarang adalah pacar sahabatnya sendiri, ruby lin. “Mungkin memang tommy mencintai ku dan aku juga mencintainya. Tapi tak seharusnya aku melakukan ini pada ruby. Aku sayang ruby, dia sahabat ku. Tak seharusnya aku menghianati dia seperti ini”. pikir zhau wei “sudah hentikan, aku tak bisa begini, kau kekasih ruby tak seharusnya aku menerima cintamu” bentak zhau dengan wajah bersedih. “bukankah kau mencintaiku?, aku tahu sejak SMA dulu. Tapi kenapa kau selalu menutupinya??” sindir tommy dengan wajah berang. “itu semua kulakukan karena ruby, dia sangat mencintainu tommy, mengertilah” sahut zhau wei. “Tapi yang kucintai bukanlah ruby, tetapi kamu zhau!! Sejak dulu sampai sekarang hanyalah kamu yang ku cintai. Aku tak bisa menahan perasaan ini selama bertahun-tahun, tolong kasihanilah aku!!” seru tommy memelas. “tapi kenapa kamu berpacaran dengan ruby selama bertahun-tahun ini??? Aku kira kamu mencintainya, jadi kupendam jauh-jauh rasa cintaku padamu” kata zhau sambil memalingkan wajahnya. “semua itu kulakukan karena aku ingin membuat mu cemburu zhau” tommy mendekap badan zhau dengan lembut. “lepaskan tommy aku tak ingin orang lain melihat ini, kau orang yang dicintai ruby, tolong jangan bersikap begini padanya, demi aku tommy, cintai dia sepenuh hatimu” zhau memohon pada tommy. “mana bisa begitu wei yang kucintai hanyalah kau, ruby hanya sekedar teman bagiku. Kau lah yang ada dihatiku selama ini” elak tommy. “maaf tommy kau telah menerima cinta ruby satu tahun yang lalu, aku pikir hubungan kita sudah berakhir, mana mungkin aku menerima cintamu, disaat sahabat ku menangis karenamu”. Zhau wei meninggalkan tommy dengan wajah sedih tak berdaya. “tunggu zhau wei” sergap tommy. Zhau wei tak menghiraukan panggilan tommy, dia terus berjalan menyusuri jalanan kota dengan langkah yang berat. Tommy tak tinggal diam dia lari dan menarik tubuh zhau yang lemah dan mendekapnya sekali lagi. “tak baik wanita secantik kamu berjalan sendiri malam-malam begini, biar kuantar”. Zhau terlena dalam dekapan tommy. Harum tubuhnya, suaranya, dan kasih sayangnya, menbuat zhau tak berdaya jika berada di dekatnya. “kenapa kau lakukan ini padaku tommy??, sudah lama aku ingin melupakanmu, tapi dengan kejadian ini, rasa cintaku padamu tumbuh lagi, mengisi seluruh ruangan di hidupku, kau tak menyisakan tempat untukku bernafas” zhau menangis tersedu di rankulan tommy. Tommy mengusap air mata zhau dengan lembut. “jangan menangis lagi zhau. Aku tak bisa melihatmu menangis, hatiku sakit jika kau menangis” kata tommy lirih. Zhau terdiam yang terlintas dalam pikiranya hanyalah tommy, cinta pertamanya sejak SMA. ‘’I LOVE U ZHAU’’ bisik tommy. Mereka berdua menikmati kebersamaan ini, bulan dan bintang, menjadi saksi cinta terlarang mereka ===================================================================================== Siang itu di vakultas hukum “ruby nanti malam ada acara gk?, kita pergi ke galaxi caffe yuk, pembukaanya hari ini” seru shu yuan. “maaf saya lagi banyak tugas nich” jawab ruby cuek, sambil merapikan buku- buku di mejanya. “wah sayang padahal hari ini pembukaannya, banyak menu baru disana” keluh shu yuan. “maaf saya tidak berminat” ruby berlalu pergi. shu yuan tak tinggal diam dia mengejar ruby, “ayolah ruby kali ini saja. Please!!!” rengek shu yuan. “sudah kubilang hari ini aku banyak tugas, lain kali saja ya.”cetus ruby, “ayolah ruby, disana ada tommy juga kok. Anak-anak kedokteran semuanya ikut, karena dosen mereka yang punya caffe itu, ikut ya please” dengan mimik wajah memelas. “baiklah aku ikut janjian jam berapa?” tanya ruby semangat. Mungkin karena tommy disana dia jadi tertarik untuk ikut. “Jam setengah tujuh, aq tungguh di bawah halte kampus” jawab shu yua senang. “OK jam setengah tujuh, aku tunggu di halte kampus, dan aku ajak zhau wei juga ya” ruby berlalu pergi. “OK boz” sahut shu yuan senang. soreh hari di rumah zhau wei ponsel zhau berdering- dering, tanda televon masuk. “ya hallo, ada apa ruby??” jawab zhau. “ya hallo zhau, nanti jam setengah tujuh ada acara gk??” tanya ruby di seberang. “ada, tapi masih bisa ditunda kok, ada apa rubi?” zhau bertanya balik. “gini nanti malam aku diajak shu yuan ke galaxi caffe, tp aku gk ada temannya, kamu mau kan temenin aku??, disana juga ada tommy kok, anak-anak vakultas kedokteran juga datang semua, kamu tinggal pilih tuch teman-temannya tommy keren-keren” canda ruby. “ ah kamu bisa-bisa saja, kamu anggap aku gak laku ya??” protes zhau. “maaf aku lihat selama ini kamu gk pernah punya teman cow, sekali-sekali bergaul sama mereka, asyik loh punya teman cowok” cetus ruby to the point. “baiklah, nanti jemput aku ya!!!” zhau sambil mencari-cari baju yang cocok. “okelah, aku ke rumah mu bareng shu yuan, tepat waktu ya!” ruby bicara dengan nada manja khasnya. “ya udah aku siap-siap dulu ya. Bye ruby” vicky menutup pembicaraan mereka. Vicky sudah menemukan baju yang cocok untuk pergi nanti malam, terusan warna polos putih, ditambah bros mawar putih menambah daya tarik baju itu. Mngkin malam ini zhau akan menjadi pusat perhatian disana. Dalam keasyikanya memilih pakaian untuk nanti malam, vicki teringat kata-kata ruby td , kalau tommy jg hadir di pembukaan caffe itu. “gimana ini, tommy juga ada disana, aku belum siap bertemu dengannya lagi, beberapa hari ini aku menghindar dari dia, di kampus pun aku selalu menghindarinya, jika bertemu dengannya rasa cintaku akan semakin dalam, aku tak mau ini terjadi, aku tak mau, tak mau” zhau larut dalam perasaannya itu. Jam setengah tujuh “Hy zhau cantik amat kamu?” seru ruby manja. “gak lah cantik jga kamu” zhau balas memuji. Mereka berduapun tersipu-sippu malu. “eh ini kenalin shu yuan teman kampusku” ruby memperkenalkan mereka berdua. “shu yuuan” menjabat tangan zhau. “zhau wei, senang bisa bertemu dengan anda” sambut zhau ramah. “Eh nanti saja dilanjutin lagi, dah telat nich” ruby sambil menunjuk jam tangannya. “oh ya udah ayo berangkat” ajak zhau. “ok aku yang setir ya” tawar ruby. “ok’’ jawab zhau dan shu yuuan kompak. Mereka bertigapun akhirnya berangkat menggunakan mobil mewah zhu yuan. “tommy gabung yuk sama anak-anak, tuch rame pada bicarain zhau wei cew fakultas kesenian itu” ajak leo penuh semangat. “zhau wei, sma siapa dia??” hati tommy bergetar kencang mendengar nama zhau wei. “tidak tahu ya, dia kesini sama pacarmu ruby, ayok temuin mereka, cew cantik jangan di biarkan” seru leo jahil. Tommy terdiam tampa kata, orang yaang dia cintainya datang, zhau wei sudah satu bulan ini selalu menghindarinya, “ya kesana saja dulu, nanti aku gabung” perintah tommy. “oklah” leo mnghiakan perintah tommy. “inilah saatnya aku katakan pada ruby, kalau aku mencintai zhau, bukan dirinya. Sudah lama aku memikirkan hal ini, keputusanku sudah bulat, tak peduli seberapa marah ruby padaku, karena yang aku cintai hanyalah vicky zhau wei seorang. “hy sedang apa sendirian disini??ini aq ambilkan minum” sapa ruby manja. Tommy hanya diam sempat melihat zhau wei di sebelah ruby. Wei merasakan hal yang aneh pada diri tommy. “ini ada zhau teman SMA kamu, masak lupa??”seru ruby. Tommy hanya diam saja. “ tommy kamu ini kenapa?, aneh banget hari ini” sambil memegang tangan tommy. Tommy diam tak merespon kata-kata ruby. “sudah mngkin cowok kamu lupa sama aku ruby, sudah biarin, yuk kita cari makanan dulu, sudah laper nih” ajak zhau. “ya udah nih jus tomat kesukaanmu, minum ya” tawar ruby pada tomy. Zhou dan ruby pun pergi ke tempat makanan. “tunggu aku tidak lupa sama kamu wei, tidak sedikitpun” kata tommy penuh emosional. “maksud kamu apa sayang?” ruby bingung. Zhou wei hanya diam tak berkata. “sebenarnya aku ingin bicara padamu sejak dulu ruby, tapi aku takut melukaimu, takut kamu sakit hati, memang dari awal aku yang salah, aku yang bodoh, aku tak bisa jadi laki2 baik, aku tak bisa men.” Kata2 tommy terhenti. “cukup jangan dengarkan dia ruby, ayo kita cari makan saja” ajak vicky penuh emosi. “tunggu biar dia teruskan kata-katanya aku ingin dengar” sahut ruby penasaran. “tidak dia hanya ngelantur ruby, lihat mulutnya bau minuman keras” vicky menarik ruby paksa. “tidak biarkan ruby tahu semuanya” suara tommy berat sekali. “tahu apa tommy, jangan biarkan perpecahan diantara kita terjadi” pinta zhau pada tommy. Suara mereka begitu keras sehingga menbuat orang-orang disana memperhatikan mereka, termasuk zhu yuan, dia ingin tau apa yang terjadi. “apa maksud kalian, perpecahan, menyakiti hatiku, aku tidak paham, wei coba jelaskan apa yang dimaksud tommy??”ruby meminta kejelasan. “tidak dia hanya ngelantur kok, gk usah dipikirin” zhou menenangkan ruby smbil menbawa ruby pergi mnjauh dari tommy. “ruby sebenarnya aku mencintai zhau, sebelum aku kenal kamu aku telah cinta mati sama dia” ruby menjatuhkan tas yang dia bawa, air matanya menetes, dia terjatuh, kakinya lemas tak bisa digerakkan, “lalu kenapa kau mendekatiku, kenapa tommy, kenapa??” ruby tak berdaya. Tommy hanya diam, dia merasa terpojok. Pembicaraan mereka bertiga di dengar oleh zhu yuan, dia naik darah karena orang yang dicintainya disakiti, tampa sadar dia mendekati tommy dan memukul wajah, tommy terjatuh kepalanya terbentur meja, “jangan zhu yuan, apa yang kamu lakukan??” ruby lalu menampar zhu juan dengan kerasnya, dan pergi. Di tempat tinggal tommy “kamu terlalu nekat tommy” bentak zhou wei. “Terlalu nekat apanya?? Aku sudah memendam ini berbulan-bulan, aku gk mau terjerat di pelukan ruby selamanya, di hatiku Cuma ada kamu seorang” tegas tommy. “tapi tidak begitu caranya, kamu telah menbuat hatinya hancur di depan semuanya, sekarang apa yang harus kita lakukan???” keluh zhau wei. “yang harus kita lakukan sekarang ini adalah, melupakan semuanya, dan merajut cinta kita yang tertunda” tommy menyodorkan segelas air pada zhau. “Kamu terlalu naif tommy, masalah kita terlalu besar untuk dilupakan, persahabatanku dengan ruby juga hancur, ini semua salah kamu” zhau mulai emosi. “salah aku gimana, ini semua terjadi karena kau. Karena kau dulu mnghancurkan hatiku, karena kau menjalin hubungan dengan luosy sialan itu, sehingga hati ku hancur, karena kau aku tega mempermainkan hati ruby” tommy tertunduk lesu. “jangan limpahkan semua kesalahan pada orang lain, skrg yg kita butuhkan hanyalah solusi. Solusi agar persahabatanq dengan rubi baik kembali, solusi agar hubungan kita terjalin dengan tenang, tampa ada masalah dan dendam, aku tidak akan bisa bersenang-senang diatas penderitaan ruby” zhou berjalan menuju jendela, melihat bulan bersinar dngan indahnya. “lalu apa yang harus aku lakukan, aku bingung saat ini!!” tommy menbentur-benturkan kepalanya di jendela. “sudah, sudah ini bukan salahmu saja, ini juga salahku, maafkan aku tommy, aku yang buat hatimu hancur”. Zhau memeluk erat tommy, tampa tersadar tommy menangis, dia menyesal karena perbuatanya pada ruby. “jika aku tidak bermain-main dengan api, ini semua tidak akan terjadi, ruby jg tak perlu menderita karena aku, ini semua salah ku” tommy kembali memukul-memukul kepalanya, “jangan-jangan begitu tommy, aku tak sanggup melihatmu terpuruk. Bagaimana bisa aku melihat ini semua, kau matahariku, kau tak boleh terbenam sebelum saatx terbenam, kau segalanya bagiku” zhau mencium bibir tommy dgn lembut. Tomi tak berdaya menolaknya, dia menbalas ciuman zhau satu kali, dua kali, dan akhirnya mereka terbenam dalam lautan cinta. “tommy malam semakin larut, aku mau pulang. Gk enak sama keluargamu” bisik zhau pelan. “baiklah aku antar kamu pulang” tawar tommy. “okelah” zhau menggangguk menberikan isyarat setuju. “tunggu zhau, kau harus cuci muka dulu sana, gk enaklah sama orng tuaku melihat kau pulang menangis”. Tommy mengajak zhau ke kamar mandi untuk cuci muka. Dia menbasuh air di kening zhau, di pipi zhau, wajah mereka hanya berjarak 10cm. Mereka terdiam dan saling menatap. “tommy masalah ini masalah kita berdua, kau jangan menghukum diri sendiri, kita cari solusi bersama-sama, ok” zhau mengelus-elus pipi tommy. Tommy mengangguk merasa hatinya lebih tenang. Tangan zhau dipegang tommy,erat erat, rommy mengecup kening zhau dan berkata, I LOVE YOU ZHOU WEI. MEREKA LARUT DALAM KEBAHAGIAAN CINTA.. Ribuan cara yang dilakukan wei dan tommy membujuk ruby, walaupun zhu juan telah menbantu mereka, rasanya sia-sia, “zhu juan bilang keadaan ruby semakin menburuk, bagaimana ini?” keluh kesah zhau pada tommy. “aku juga bingung berbagai cara sudah kita coba, sampai-sampai kita merepotkan zhu juan teman baiknya ruby itu, tapi hasilnya nol”. Tommy menghela nafas panjang. “tommy. dulu aku pernah bilang padamu, aku tidak akan pernah bisa bahagia diatas penderitaan ruby, apa kau masih ingat itu??” tanya zhau serius. Tommy hanya diam seribu bahasa. “aku tak akan bisa melanjutkan hubungan ini lagi, aku tak mau menambah garam di atas luka ruby!!” pembicaraan zhau terhenti karena tommy mencium bibir zhau. “sudah aku bilang aku tak ingin mendengar kata-kata itu lagi, terlalu sakit untuk ku dengar” tommy memandang wajah zhau. Air mata zhou menetes. Tommy tak sanggup melihatnya, dia peluk erat2 zhou wei, dia merasa akan kehilangan zhau. Kring-kring-kring, zhuu juan menelepon. “hallo, ada apa zhu juan?” beberapa menit zhuu juan tak menjawab, terdengar isak tangis di telp itu. “Hallo zhu juan ada apa?” tanya zhau penasaran. “hallo haloo??” zhau menatap tommy heran. “hallo zhau, apakah kau bersama tommy disana??” tanya zhu juan parau. “ia saya bersama tommy. Bgaimana keaadaan rubi zhu? Sudah lebih baik?” tanya zhau sedikit linglung. Zhu juan tak menjawab lagi. Tommy penasaran dan merebut hp yang dibawa zhau. “hallo zhu, ada apa jangan buat kita mati penasaran, hallo, tolong jawaab pertanyaanq zhu”. Tak ada jawaban, tommy melihat zhau ketakutan, dia mempunyai firasat sesuatu yang buruk telah terjadi. Zhau dan tommy saling menatap, “hallo” suara zhu juan dari seberang. “bisakah kita bertemu??, ajak zhau juga, ada sesuatu yg mengerikan terjadi, aku tunggu di taman kota jam 8 malam”. Tit tit tit. Zhu juan menutup telp. “ada apa ini tommy, kata zhu juan terjadi sesuatu yang mengerikan, apakah terjadi sesuatu dngan ruby, apakah dia baik2 saja?. Tidak, aku tidak bisa menanggung ini semua, rasanya aku hampir gila!!!”. Zhau menangis tersedu-sedu. “sudahlah jgn berfikiran yang macam-macam, aku yakin ruby tdak apa-apa, dia wanita yg kuat” seru tommy mencoba menenangkan zhau. ===================================================================================== tepat jam 8 di taman kota Zhau dan tommy berjalan menuju zhu juan, dia nampak tak sehat, dan lagi frustasi berat, “ kenapa kau seperti ini zhu??” tanya tommy, zhu hanya tersenyum sinis, “kau tak seperti ini, ayo coba bangkitlah, demi hidupmu sendiri” tommy menggoyang-goyang badan zhu. Tapi zhu juan hanya tertawa, tommy dan zhau saling memandang merasa ada yg aneh dengan zhu juan. “HAHAHAHAHAHAHA LIHATLAH KALIAN BERDUA PASANGAN JAHANAM YANG SERASI. HAHAHAHAHAHAHA” zhu tak berhenti ter tawa. “hahahaha hahahahaha hahahahaha” PLAAAAAAAAK.tommy menampar zhu keras sekali. “apa yang kamu lakukan setan??? Belum puas kalian mnghacurkan ruby, setelah itu aku??.” Zhu menuding-nuding tommy dan zhao. “kalian tak pantas hidup di dunia, kalian tak pantas menyakiti hati ruby, terutama kau setan!!” sambil menyiram air ke muka tommy, zhau terdiam terpaku melihat semua itu terjadi. “kau laki-laki lemah, apa yang kamu katakan, aku tak mengerti” tommy meninju rahang zhu juan dgn kerasnya. “hahahahahaha kau berani pukul aku?? Ayo pukul lagi, ayo. Kalau bisa bunuh saja aku, seperti kau menbunuh ruby pelan2”. Kata-kata zhuu itu menbuat semua syok. “apa yang kamu katakan??, katakan itu semua tak benar” teriak zhau. “sudah jangan dengarkan si brengsek ini bicara lebih banyak lagi” tommy menarik zhau pergi. “hahahahahaha kalian iblis berwujud manusia, kau menghianati temanmu sendiri zhau, kau wanita terkutuk. Hahahahahahaha, kau buat ruby menderita lahir dan batin. Hingga dia tak kuat dan gantung diri, ini semua karena kalian, karena kalian melukai hati rubyku” zhu terus saja melontarkan kata2 yg menyakitkan itu. Zhau tak kuat mendengar kenyataan bahwa sahabatx mati bunuh diri karena perbuatanya itu, dia menangis tak berdaya akhirnya kehilangan kesadaran.................. 3 tahun kemudian Di rumah sakit jiwa lavalete “maafkan aku ruby aku yang salah, ini tommy, ambil tommy, aku gk butuh dia. Hahahahahahahaha” kata zhau sambil mengedong-gendong boneka. Tommy meneteskan air mata sekian kalinya untuk, ruby dan zhau. Dia berjanji tak akan menikah seumur hidupnya...... tamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar